Rabu, 11 Januari 2012

Dovi Berpeluang Ikut Tes

Foto: Andrea Dovizioso/Crash.net
Foto: Andrea Dovizioso/Crash.net
CATTOLICA - Andrea Dovizioso baru selesai menjalani operasi tulang selangka yang patah. Dovi kemungkinan bisa sembuh tepat waktu, sehingga bisa mengikuti tes di MotoGP 2012.

Dovi mengalami cedera saat mengendarai motorkros, Kamis kemarin. Pembalap anyar Tech 3 itu menjalani operasi pada sebuah rumah sakit di Cattolica, kemarin. Operasi dipimpin oleh Dr Giuseppe Porcellini dan diamati oleh Dr Fabrizio Borra.

Dr Porcellini mengatakan operasi memang sangat sulit. Kendati demikian dia melihat tidak ada alasan bagi Dovi untuk tidak mengikuti partisipasi dalam tes yang akan berlangsung di Sirkuit Sepang, 31 Januari nanti.

"Fraktur agak kompleks dengan empat fragmen. Kami mengebor delapan lubang dan menggantikannya dengan sebuah pelat," ungkap Dr Porcellini, yang melakukan operasi kepada Gazzetta dello Sport, Senin (9/1/2012).

"Tangan Dovizioso akan dibalut perban selama 15 hari, yang mana dia akan mulai rehabilitasi supaya dapat siap untuk mengikuti tes pertama di Malaysia pada akhir bulan ini," sambungnya.

"Dalam beberapa hari ini, Borra akan melanjutkan pekerjaan pada tungkai bawah, sesaat setelah tangannya sudah sembuh. Setelah itu, dia akan menyembuhkan otot bagian atas Dovizioso," lanjut Dr Porcellini.

"Jika memang tidak ada masalah lagi, maka Dovizioso bisa mengikuti tes. Sementara kami akan memindahkan pelatnya satu tahun dari sekarang," tandasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar